Perang Promo Mobil Murah Di IIMS 2013

2 Sep 2013

Daihatsu Ayla

Daihatsu Ayla

Mobil-mobil mungil yang termasuk dalam program Mobil Murah Ramah Lingkungan alias Low Cost Green Car (LCGC) sepertinya bakal menjadi salah satu menu favorit di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013. Pasalnya, program yang digagas oleh pemerintah RI sejak pertengahan tahun lalu tersebut, kini telah resmi meluncur. Sebagaimana tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 41 Tahun 2013 Pasal 3 ayat (1) c mengenai Barang Kena Pajak yang Tergolong Mewah Berupa Kendaraan Bermotor yang Dikenai Pajak Penjualan atas Barang Mewah dan diperkuat oleh petujuk teknis yang tertuang dalam Peraturan Menteri Perindustrian No. 33/M-IND/PER/7/2013 tentang Pengembangan Produksi Kendaraan Bermotor Roda Empat yang Hemat Energi dan Harga Terjangkau.

Disamping itu, sebagian produsen yang telah positif menyatakan ikut serta seperti Daihatsu dan Toyota bahkan telah mendapat lampu hijau untuk dapat memproduksi mobil murah jagoan mereka yang telah diperkenalkan sejak satu tahun lalu, yaitu Daihatsu Ayla dan Toyota Agya.

Sedangkan pabrikan mobil lainnya seperti Honda, Suzuki dan Nissan yang juga telah positif menyatakan untuk turut serta dalam program LCGC, saat ini hanya tinggal menunggu waktu saja sebelum dapat menyusul Daihatsu dan Toyota menuju proses produksi mobil murah andalan mereka. Sebagaimana diketahui, masing-masing merk tersebut sebenarnya telah memiliki jagoannya sendiri untuk melawan Ayla - Agya. Honda memiliki Brio Satya yang diketahui telah terdaftar di Kemenperin dan saat ini tengah menjalani tahap verifikasi, Suzuki memiliki mobil mungil dengan basis Wagon R yang beberapa kali ketahuan sedang melakukan uji jalan dan Nissan memiliki mobil legendaris mereka Datsun yang akan diperkenalkan secara resmi pada 17 September 2013 mendatang.

Melihat kesiapan masing-masing produsen tersebut, sepertinya perang promo mobil murah akan sangat mungkin dapat disaksikan pada ajang pameran mobil terbesar di Indonesia (IIMS) yang akan diselenggarakan pada tanggal 19 hingga 29 September 2013 yang akan datang. Terlebih, ajang IIMS kali ini mengusung tema yang cukup pas dengan hadirnya mobil-mobil LCGC, khususnya dari sisi “Green Car” yang melekat, yaitu Smart Vehicle Mobility“. Dimana mobil yang “Smart”, selain dilengkapi dengan fitur terkini dan canggih, pastinya juga akan cukup “Smart” terhadap lingkungan (”Green car”). :)

Bagi Anda yang berminat untuk berkunjung dan menghadiri ajang IIMS 2013, berikut detail jadwal acaranya:

Periode pameran : 19 - 29 September 2013.

Dibuka untuk umum : 19 September 2013 pukul 17.00 - 20.00 WIB.

Senin Kamis : 11.00 - 21.00 WIB

Jumat Minggu : 10.00 - 21.00 WIB

Tiket masuk :

19 September (pembukaan) : Rp. 100.000

Senin - Kamis : Rp. 40.000

Jumat - Munggu : Rp. 60.000

Venue

Jakarta International Expo - Gedung Pusat Niaga Arena PRJ

Sumber: http://www.indonesianmotorshow.com/


TAGS mobil murah mobil lcgc iims 2013 promo mobil murah


Comment
  • namiraku 4 years ago

    @Kopret: :p
    @ Hollis: sori komennya diedit ya!

  • max bee 4 years ago

    aku beli taon 2015……..ngumpulin dulu

  • Haryono Hadie 4 years ago

    Ya Kalau sy nunggu Honda Mobilio aja ….. kalau harga sktr Pek goan, paling Pes apesnya Brio Satya … itupun kalau Job tahun ini segera turun … semoga ..Amin.

  • kopet 4 years ago

    kasian pada seneng yang murah, udah mending beli tanah untuk makam ,siap2 hari esok.

  • yusuf setiawan 4 years ago

    Mantap coy Mobil city car LCGC edun klo aqu milih yg 1200 cc lah biar tenaganya edun iritnya sama harga ga jauh beda dikit kupilih HONDA BRIO SATYA hahaha sudah I-VTEC lagi plit kompliiiiit !!! cret mpreeeeeet

  • hollis 4 years ago

    wow…wow…mantap nunggu mobil yang bisa terbang aja ah…

  • asuuu28 4 years ago

    apaan mobil ma kuno mendingan q nabung dulu buat beli terafugia mobil yg bsa terbang sejelek n sbagus apapun mobil tetep macet itu bikin q capek mobil skrg da menjadi barang kuno

  • Jali 4 years ago

    Mas @tanlimir,
    baca dulu dong artikel aslinya, baru ngomong…

    Mas @namiraku aja mengakui, dan sudah merevisi..

  • semprul 4 years ago

    tunda aja taon depan, mudah2an gaji juga naek seperti biasanya… dananya masukin dulu ke reksadana saham…

  • tanlimir 4 years ago

    @jali makanya baca sampai abis bro. maksudnya smart disini, smart green car getoh

  • des 4 years ago

    menunggu tahun depan dengan konsekuensi harga lebih tinggi. coz rupiah melemah…saat yang tepat kalo ada dananya ya sekarang

  • liliv 4 years ago

    mobil gk s bikin macet doank…pek

  • podol geyub 4 years ago

    jangan buru-buru beli, biasanya selang beberapa saat keluar versi baru yang ada fitur2 tambahannya…

  • lafffy 4 years ago

    gw nunggu tiket gratisan dr temen,wkwkwkwk

  • namiraku 4 years ago

    @Jali: Thanks for komennya ya… btw sudah saya revisi sesuai asumsi saya terhadap Smart-nya LCGC…. dan mudah-mudahan tidak terkesan memaksakan… :p

  • Tiang Antrian 4 years ago

    Mantab…gw tunggu Wagon R

  • Jali 4 years ago

    Mas,

    kelihatannya tidak tepat bila disebutkan “…tema yang sangat pas dengan hadirnya mobil-mobil LCGC, yaitu Smart Vehicle Mobility…”

    LCGC kan mobil murah, sedangkan Smart Vehicle kan mobil dengan peralatan2 yang ‘Smart’.., jadi biasanya lebih mahal…

    Salam,
    Jali

  • H. Usep 4 years ago

    IIMS 2013 OK

-

Author

Follow Me